Sunday, December 2, 2018

A whole new level of wandering with Kira!


Alkisah, berbekal pengetahuan dan kemampuan yang ala kadarnya namun ke-sotoy-an yang tinggi, saya nekat daftar master ke Belanda dan tinggal berdua Kira di sana karena suami tidak bisa meninggalkan pekerjaan di Indonesia. Motivasinya? (Di luar alasan idealis berbalut akademis) Not surpisingly, Kira! Selain buat nge-set standard yang lebih tinggi buat Kira, entah kenapa, saya selalu mau anak-anak merasakan pengalaman menjadi pendatang di negara orang supaya mereka punya pandangan yang luas tentang dunia --bahwa di dunia tidak melulu tentang dirinya dan kelompoknya. Bahwa di ujung belahan bumi yang lain, ada wawasan yang baik. Bahwa segala kebaikan, tidak hanya berasal dari kelompoknya, tapi bisa dicari di tempat lain. Dan yang penting, bagaimana caranya mempertahankan kebaikan nilai-nilai yang sudah ditanamkan nenek-moyangnya saat mengadopsi kebaikan dari sumber baru. Pengalaman dan pemahaman seperti ini yang saya rasa sulit ditanamkan kalau kita tetap berada di zona nyaman tanah air. We have to go somewhere! (Walaupun cuma satu tahun dan Kira masih 3 tahun, jadi mungkin pas masuk SD juga udah lupa, setidaknya ibunya inget, jadi semoga yang baik2 tetap bisa dipertahankan).

Monday, October 16, 2017

400 Miles Across The UK (part 2)


Mobil sudah disewa, carseat aman, saatnya road trip dimulai! Rute kami adalah Windsor - Cotswolds District - bermalam di Cotswolds - Birmingham - Coventry - kembali ke London. Kami memilih Cotswolds District karena merupakan salah satu taman nasional atau kalau orang bule nyebutnya Areas of Natural Beauty (AONB) yang terdekat dari London. Seperti yang sudah diceritakan di part satu, dari awal kami memang berencana main jauh-jauh dari London karena ketidaknyamanan teror dan copet di London. Selain itu, what sounds cooler than doing road trip together as a team all over the world? Sounds like a family goal, huh? Setidaknya, ini salah satu goal keluarga kami.

400 Miles Across The UK (part 1)


Another irit trip to the Europe! Alkisah ini adalah liburan penuh ke-irit-an karena budget liburan kian tipis ditelan cicilan #ouch. Liburan kali ini ngintil Ayah kerja ke London 4 malam. Sebentar banget? Emang! Tapi mana ada kata "lama" untuk liburan ya kan? Mau liburan 3 bulan juga terasa cepet :p But we manage to did a 600+ km road trip dalam waktu 4 malam itu. Walaupun jalan-jalan di Londonnya jadi sekejap banget, tapi sama sekali tidak menyesal road trip di UK. Kami ke Cotswolds District (yang cakep banget!!), Windsor, Birmingham & Coventry. Yuk mareee kita bahas satu per satu ya.

Saturday, June 3, 2017

Another Japan Bound, Another Story


Ini merupakan kunjungan kedua Kira ke negeri sakura. Setelah tahun lalu ikut ayah training, kali ini alhamdulillah Kira diberi kesempatan bertandang ke Jepang lagi untuk liburan bersama nenek, mayang (mamanya Ibu), dan uncle. Di postingan tahun lalu, saya menyebutkan beberapa kesan tentang Jepang (esp. Tokyo), yang salah satunya adalah sangat baby-friendly. Well, ternyata di trip kali ini kami menemukan beberapa fakta dan kesan baru mengenai negara ini. Read along to find out more! Oh, dan kali ini, kita nggak cuman ke Tokyo, tapi ke Osaka dan Kyoto juga. Jadi akan banyak cerita mengenai Osaka dan Kyoto yang tidak kami alami tahun lalu.

Thursday, February 2, 2017

Short Getaway: Singapore


Setelah sekian lama nggak nulis karena sedikit sibuk pindahan dari Jogja ke Jakarta (dan karena belum sempet liburan juga), akhirnya punya kesempatan untuk nulis (dan liburan) lagi. Liburan singkat, 2 malam di Singapura cukup menjadi arena refreshing bagi kami.

Saturday, November 19, 2016

Pulau Seribu


Mau liburan ke pulau dengan waktu terbatas? Bagi warga Jakarta, Kepulauan Seribu pasti jadi pilihan utama. Yang menjadi pertimbangan utama kalau berlibur ke pulau sama bayi pastinya fasilitas di pulau dan mabuk laut atau nggak di perjalanan. So read along and you're about to know more.

Saturday, October 15, 2016

Island hopping (Gili - Lombok - Bali)

Does island hopping with a baby sounds impossibru? Nah, not at all! Waktu umur 7 bulan, Kira hopping ke 5 pulau yang berbeda: Jawa - Lombok - Gili - Pulau Seribu - Bali dalam 3 minggu. Tapi cerita tentang Pulau Seribunya belakangan ya, di post yang berbeda. Kali ini Gili, Lombok dan Bali dulu.
Powered by Blogger.

Popular

LATEST POSTS

© WANDER WITH KIRA
Maira Gall