Sunday, August 14, 2016

Warm welcome

Photo courtesy: google.
Siapa sih yang nggak suka pergi ke tempat-tempat baru? Melihat budaya, tingkah laku dan kebiasaan orang-orang dari seluruh penjuru dunia? Hampir semua orang tentu menyukai traveling mengunjungi tempat-tempat baru sambil me-recharge tenaga dan pikiran.


Setelah menikah, kemudian memiliki anak, tentu banyak orang yang mengorbankan kesukaannya terhadap traveling demi sang buah hati. Sangat dapat dipahami karena rasa sayang kita kepada sang buah hati tentu lebih besar daripada ego kita untuk menjelajah dunia. Tapi siapa bilang kita harus mengorbankan hal yang sangat menyenangkan ini sepenuhnya? Selagi mampu, sangat mungkin mengajak anak-anak untuk traveling bersama. Justru hal ini dapat memperkuat bonding keluarga, meningkatkan kerjasama dengan pasangan (karena kita harus berjuang berdua, tidak ada lagi yang membantu), bahkan memperbaiki komunikasi dengan keluarga. Meskipun beberapa hal tetap tidak dapat dilakukan jika mengajak buah hati traveling seperti olahraga ekstrim, naik wahana di theme park, dll. Namun tetap tidak mengurangi esensi eksplorasi dunia dan family time itu sendiri bukan?

Kesukaan saya dan pasangan akan traveling membuat kami enggan berdiam diri di rumah bersama anak dan hanya berjalan-jalan di mal. Kami tetap ingin traveling bersama menemukan hal-hal baru. Sempat vakum saat hamil tua dan baru melahirkan, namun kami tidak mau berlama-lama mendekam di rumah. Kami harus keluar.

Tentu banyak kekhawatiran dan persiapan yang harus dilakukan. Membawa anak traveling berarti membawa bagasi ekstra (karena barang bayi yang dibawa jauh lebih banyak dari barang orang tuanya), juga berarti siap menyediakan tenaga ekstra, dan tentu saja, biaya ekstra. Namun kesenangan dan keriangan yang si kecil bawa juga tentu saja ekstra! And hey, every parents came out alive after traveling with their babies!

Untuk itu, untuk menepis segala kekhawatiran, here's some easy way to travel with your baby. Namun perlu diketahui bahwa kami bukanlah parenting maupun traveling expert, jadi semua cerita dan tips & trick yang ada dalam blog ini adalah hasil pengalaman kami serta teman dan kerabat, bukan dari ahlinya, ya. Mungkin ada beberapa yang kurang sesuai dengan gaya Anda membesarkan si buah hati. Maksud kami hanya ingin berbagi pengalaman yang siapa tau dapat membantu.

Sooo, we're calling all parents who thrilled to travel with their baby to stay tuned!

Xoxo,
Kira & family.

No comments

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular

LATEST POSTS

© WANDER WITH KIRA
Maira Gall